Pengalaman naik pesawat pertama kali ala dimas

SAM_0024

Assalamu’alaikum wr. wb.

Hai teman-teman, udah pada tau kan tentang pesawat. Ya elah, jaman gini, udah pasti tau kan. Udah pernah naik pesawat? Kalo iya, pasti pernah dong ngalamin pengalaman kayak gini.

Dulu, gue ga pernah kepikiran namanya mau naik pesawat. Rasanya ngeri gitu, apalagi ngelihatnya terbang, kok bisa ya pesawat sebesar itu bisa melayang, hahaha. Tapi berhubung gue dulu pernah ikut lomba mau ke jakarta, ya diwajibkan naik pesawat, selain itu karena gratis, ya gue mah terpaksa mau-mau aja hahaha.

Kalo gue pikir, pengalaman gue naik pesawat pertama ini kayaknya bakal seru, karena gue ga sendirian, gue pergi bareng temen-temen sama guru gue, ber dua belas, ditambah sama pendamping dari provinsi, trus naiknya lagi naik Garuda Indonesia men, maskapai terbaik se-Indonesia. 🙂

SAM_0012Perjalanan gue dari Palembang, Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II (PLM), tujuannya ke Jakarta, Soekarno Hatta Intl I(CGK).

Hari ke berangkatan pun tiba, Alhamdulillah cuaca kayaknya mendukung dan normal. kita serombongan udah sampe di bandara. Perlu di ingat ya, kalo naik pesawat itu, bukan pesawatnya aja yang di nikmati tapi bandaranya juga. Di SMB II, menurut gue bandaranya udah bagus dan keren.

Berhubung pertama kali masuk bandara, ada rasa agak norak haha, bingung mau ngapain aja disana, beda sama terminal bus wkwk, ini ada aturannya sendiri. Kalo elo mau naik pesawat, ini nih daftar yang perlu lu lalui.
1. Pergi ke bandara dulu2. Liat dulu, mau berangkatnya ke luar negeri atau domestik, lalu pilih pintu keberangkatan luar negeri atau domestik, ntar ditanya tiketnya, jadi saran gue, simpen tiket ditempat yang mudah di jangkau
3. pas udah lewat pintu masuk, bakal ada pemeriksaan barang dan badan, jangan sampe bawa barang-barang logam di badan lu, nanti agak susah kalo dicurigai.
4. ambil dulu barang, selanjutnya lu pergi ke meja check in, disana lu bakal nukarin tiket lu sama boarding pass, dan disana juga tempat nitipin barang ke bagasi pesawat. Saran gue, kalo barangnya ga terlalu banyak, mending dibawa ke dalam kabin pesawat, jangan disimpan di bagasi bawah, soalnya repot juga nungguin barang waktu udah sampe ntar. Oh iya, siapin juga KTP selain tiket buat nukaring sama boarding pass.
5 setelah itu, lanjut mencari pintu ruang tunggu. Nomor ruang tunggu itu ada di boarding pas lu, sebelum masuk ruang tunggu nanti ada pemeriksaan lagi ya.
6. Selanjutnya tungguin aja disana, nanti diinformasikan lewat pintu mana lagi masuk ke pesawatnya.SAM_0019Balik lagi ke cerita, anggap aja udah sampe di ruang tunggu, sekarang ya gue ama temen lagi nunggu pesawat. Asyiknya kalo bareng temen, perjalanan itu ga bakal garing, ada aja hal lucu yang dilakuin, mulai dari makan bareng, cerita ga jelas, ngomongin orang haha.

SAM_0022Waktu berangkatpun tiba, gue kok rasanya deg-degan masuk ke pesawat, berhubung kita barisan depan, jadi langsung naik pesawat lewat pintu depan dengan garbarata. waktu pertama kali nginjekin kaki di pesawat, ngeri juga yak, langsung disambut sama pramugari dan pramugara garuda, langsung bergerak menuju tempat duduk, gue dapetnya ditengah, rasanya tanggung, agak susah lihat keluar, tapi karena sebaris sama temen-temen gue, jadi tetap asyik, sebelum terbang foto dulu hehehe.

Pesawatpun mulai menuju landasan pacu, makin deg-degan, dan mengambil ancang-ancang. Tarik gas bang, haha, enggak, maksudnya pesawatnya langsung lari, cepet banget larinya, kayak naik kuda, beberapa kali lebih cepet -_-, trus kayak mantul2, mungkin karena landasannya ga datar. Perlahan pesawat mulai naik, naik, naik, naik, naik, hehe. Nah, waktu naik itulah sebenarnya yang paling ga enak, soalnya pesawatnya kadang tiba-tiba turun naik lagi, gue rasanya keringet dingin -_- . temen gue disamping, pada takut juga, haha, tapi lebih ketakutan gue kayaknya.

SAM_0025Akhirnya pesawatnya udah stabil, pramugari pun datang, membagikan makanan, enak deh makanannya, mau ngambil lagi, tapi malu haha. di pesawat jangan takut bosen, soalnya ada majalah. tapi gue ga tertarik sama majalahnya, isinya jualan -_- . Tapi ngomong-ngomong, pesawat itu juga berisik, apalagi dapet deket sayap, suara mesinnya kerasa. Sepanjang perjalanan enak juga bisa liat pemandangan dari atas, bareng temen-temen alay wkwkwk.

SAM_0027Beberapa saat kemudian, pramugari ngasih pengumuman kalo udah mau nyampe jakarta. Hey jakarta, I’m coming. Pesawat mulai turun, kalo turun lebih enak rasanya, ga mengerikan.  Kalo di pikir-pikir lama juga pesawatnya turun, ga sampe-sampe dari tadi -_-.

3, 2, 1. Remmmmmm -_- . pesawatnya menyentuh landasan, langsung ngerem. Kayak naik bus yang ngegas, tiba-tiba ngerem. Pantesan, pramugari nyuruh make sabuk pengaman. Tapi ya sudah, di nikmati aja ya kalo pesawatnya landing hehe.

AU0O0838

Kalo udah sampe bandara, tinggal keluar aja, sebelumnya difoto dulu ama orang hehe

5 respons untuk ‘Pengalaman naik pesawat pertama kali ala dimas

Add yours

  1. Pertama kali saya naik pesawat pas masih kecil, jadi nggak inget sama sekali gimana rasanya.
    Tapi pas pertama kali ngeh kalo naik pesawat, saya ngeri-ngeri sedap gitu pas pesawatnya “menggerung” ketika mau take-off. Tapi itu juga yang bikin saya seneng naik pesawat: nungguin momen sebelum take-off. Hihi aneh ya saya 😀

    Suka

    1. hehe, unik ceritanya ya mas, tapi saya juga suka waktu mesin pesawatnya menggerung kalo mau take off, itu juga yang saya tunggu. tapi selain itu, saya suka naik pesawat karena lebih praktis, biasanya, kalo mau pergi dari rumah saya ke jakarta waktunya sehari, bisa jadi cuma sejam kalo naik pesawat, jadi nambah ketagihan deh hihi 🙂

      Suka

  2. Iya petama kali juga aku bingung, baca – baca pengalaman orang diinternet dan lihat tahapan – tahapannya, kalo udah pernah sekali sebenernya ndak susah sih, beli tiket booking, masuk security checkpoint 1, check in dapet boarding pass, security checkpoint 2, ruang tunggu, masuk gate, masuk pesawat, udah gitu aja.. aku cerita pengalamanku juga diblog ku

    https://anggadarkprince.wordpress.com/2016/05/15/pertama-kali-naik-pesawat/

    Suka

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑