Solusi Terbaik Memilih Kursi Agar Penerbangan Anda Menyenangkan

Hai teman-teman. Udah tau pada kan kalo saya ini salah satu penggemar pesawat. Bagi saya, setiap naik pesawat itu pasti punya cerita tersendiri. Hal-hal unik dan tidak sama selalu saya temui. Nah kali ini, saya ingin membagikan pengalaman saya beserta foto agar perjalanan anda bersama pesawat menjadi menyenangkan 😃.

Kita bagi tiga area utama pesawat. Area depan, tengah diatas sayap, dan belakang.

Area Depan


Posisi saya foto di Atas kalo ga salah 11F, dengan menggunakan lion air jenis Boeing 737-900ER. Itu termasuk depan, walau agak menjorok ke atas saya. Enaknya spotting disitu anda bisa liat mesinnya. Terutama saat landing, ketika pesawatnya ngerem.

Ada satu lagi ya, di Nam Air cuma emg ngga ada fotonya, dulu saya dapet seat yang ngga ada jendelanya, jadi bete juga, itu nomornya 6F. Itu jenis pesawatnya Boeing 737-500.


Itu tetep sama ya, karena saya doyan naik lion air haha. Tipe boeing 737 900 ER. Nomor seatnya 9A. Enaknya disitu ngga terlalu brisik. Buat saran aja, lebih baik pilih penerbangan siang daripada malem. Saya agak kapok juga karena ga bisa lihat luar. Gelep banget. Tp untungnya bisa liat cahaya interior kabin boeing 737-900ER yang keren.
Area Tengah


Lion lagi hehe. Itu tetep sama tipe boeing 737-900ER. Nomor kursi 23F. Kenapa banyakan saya milih bagian F daripada A. Karena enakan noleh ke kanan daripada kekiri. Enaknya duduk ditengah bagus bagi orang yang mabukan. Selain itu, juga bisa foto logo lionnya dengan jelas. Kelihatan jelas juga regangan sayapnya ketika berada di cuaca yang tidak bersahabat. Tapi ngga bisa lihat ke bawah ya.


Saya agak lupa seat berapa, tapi belasan gitu, sebelah A. Tapi ini di pesawat Nam Air Boeing 737-500. Emang logonya sriwijaya, tp ada tulisan operated by Nam Air.
Area Belakang


Itu kursi nomor 26F. Boeing 737-900ER. Bagus jg agak belakang sayap dikit. Jd bisa lihat ke bawah namun tetap nyaman karena belum jauh dari center of gravity pesawatnya.


Ini dia seat favorit saya. Sudah berapa kali di penerbangan saya memilih kursi ini. Nomornya 29F di boeing 737-900ER. Enaknya kamu bisa memiringkan senderan kebelakang karena dibelakangnya ngga ada kursi. Pokoknya enak deh. Buat foto juga bagus. Tapi ya karena makin belakang, jadi makin berisik juga sama suara mesin pesawat


Itu seat 28A. Lawannya 29F. Enak juga, sama kayak 29F cuma ga bisa reclining seat kayak 29F. Ngambil foto juga enak. Tp ini pake boeing 737-800NG.

Nah teman-teman. Saya harap ini bisa membantu teman-teman untuk memilih seat yang pas. Karena bagi saya memilih kursi untuk naik pesawat itu sangat penting dan tidak sembarangan. Kalo anda gimana?

Kedepannya, nanti saya akan tambahkan update ya. Tetap dipantau lagi ya.

Satu respons untuk “Solusi Terbaik Memilih Kursi Agar Penerbangan Anda Menyenangkan

Add yours

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑