Review Novel Fiksi – The Illuminae Files_01

IMG_2378

Sedikit sinopsis dari novel ini.

Dikutip dari halaman gramedia.com

“Pagi ini, Kady kira putus dengan Ezra adalah keputusan terberat yang pernah gadis itu buat. Siang harinya, planetnya diserang. Sekarang tahun 2575. Ketika musuh menembaki mereka dari udara, (Kady dan Ezra yang sudah tidak bicara satu sama lain lagi—terpaksa harus memperjuangkan jalan mereka menuju pesawat evakuasi. Namun, pesawat tempur musuh yang memburu bukanlah masalah terbesar. mematikan menyebar. Belum lagi AI pesawat evakuasi yang seharusnya melindungi mereka bisa saja menjadi musuh. Tidak ada seorang pun dari pihak berwenang yang mau memberi tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.Saat Kady mulai mencari tahu dengan meretas timbunan data, gadis itu sadar, satu-satunya orang yang mungkin bisa membantunya adalah Ezra. Padahal Kady sudah bersumpah tidak akan berhubungan lagi dengan Ezra, mantan pacarnya itu.”

Membutuhkan waktu sekitar satu minggu bagi saya untuk menyelesaikan novel ini.

Apa yang membuat saya tertarik membaca novel ini?

Impresi awal mengapa saya memilih membaca novel ini karena bentuk penyajiannya. Berbeda dengan novel lain dimana cerita kebanyakan diceritakan dalam bentuk tulisan yang membosankan karena semuanya hampir sama, novel ini disajikan dalam dalam bentuk hasil sadap dokumen, termasuk E-mail, skema, dokumen militer, pesan pribadi, laporan medis, wawancara, dan lain-lain.

Bagaimana perjalanan saya dalam membaca buku ini?

Awalnya saya agak pusing bagaimana cara membacanya, tetapi kelamaan saya paham. Saya merasa seperti seorang detektif yang telah mengumpulkan semua bukti lalu membacanya. Perlu konsentrasi penuh karena terkadang saya kebingungan ini siapa yang berbicara. Setelah mengerti jalan ceritanya, saya pikir ceritanya seru dan terkadang menegangkan. Alur ceritanya runtun dan dituturkan melalui berbagai bentuk hasil sadapan dokumen.

Lalu, apa pendapat saya mengenai keseluruhan novel ini?

Dari 1-10 saya akan memberikan nilai 8. Dengan kejeniusan penulisnya dalam memberikan novel yang unik. Dia berhasil menghidupkan sosok Kady, Ezra, dan AIDAN ke dalam imajinasi saya. Bagi saya yang jarang-jarang membaca novel, novel ini bisa membuat saya menuntut untuk menyelesaikannya dan membuat penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya.

So. Novel ini worthed buat kamu yang suka novel dengan genre sci-fi.

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑